Besari, Fiersa - Salahkah Mengalah Lyrics




Ledakan amarah di mana-mana di dunia nyata dan juga maya
Membenci demi sesuatu yang suci, menghina yang semestinya dibina
Anak kecil meniru-niru kita dengan bangga memainkan senjata
Mereka bertanya, "Di mana Bapak?" Mati demi membela entah apa

Kita manusia, darah kita merah
Sesungguhnya tak banyak berbeda

Semestinya merangkul, bukan saling memukul
Semestinya memeluk, bukan saling menusuk
Warna kulit berbeda, keyakinan berbeda
Memang kenapa? Memang kenapa?
Kita saudara

Sementara remaja kejar gengsi, sibuk ber-selfie demi eksistensi
Kepedulian hanyalah sedangkal like dan comment di media sosial

Buku didiamkan, alam ditinggalkan
Kebohongan disebarluaskan
Harus separah apa luka dan air mata?
Agar kau lihat ada yang salah dengan kita

Semestinya merangkul, bukan saling memukul
Semestinya memeluk, bukan saling menusuk
Warna kulit berbeda, keyakinan berbeda
Memang kenapa? Memang kenapa?
Kita saudara, kita saudara





Other Lyrics by Artist

Rand Lyrics

Besari, Fiersa Salahkah Mengalah Comments
  1. ari sadewo

    Kenapa saya menangis

  2. kopral mbejujag

    Selalu terharu, selalu bung

  3. Heraclara Arum

    Nangis denger laguny ntah napa sedih aja baru juga di tambah baca semua tulisan itu sampe hati bet rasany

  4. Mochamad Iqbal W.

    😭 kita saudara. 5.12.2019

  5. ratih kurnia

    ~2019 ~ kurasa masalah terus bertambah. Aku pasrah tapi tak kan menyerah

  6. PUTU 4W4N

    Walau sudah beberapa kali saya liat video ini, tetep sukses buat sedih. Video ini akan jadi sempurna banget kalau ada kata "Stop eksploitasi Satwa"
    Atau yang berbau dukungan thd perlindungan satwa liar.

  7. Oonk11 25

    Kenapa saya baru lihat karya sekeren ini sekarang🙂

  8. Z.R.X Production

    Cover lagu fiersa Besari - salahkah mengalah 👇👇👇👇
    https://youtu.be/5RSvoYJFJcc

  9. Eswanubi Official

    Semenjak ada fiersa besari saya jadi terinspirasi buat lagu walau belum sebaik dirinya tapi fiersa besari sangat memotivasi untuk mencoba berkarya dan belajar,, para pecinta fiersa besari mana suaranya☝️☝️☝️, mampir ke channelku juga ya kawan, maaf kalau lagunya tak sebaik fiersa besari🙏🙏🙏👇
    https://youtu.be/9D6ioyIXRYA

  10. Indar Meliana

    Jangan takut menjadi baik

  11. Nadiyah Rachma

    harus separah apa luka dan airmata, agar kau lihat ada yang salah dgn kita?

  12. Wahyu Dwi Saputro

    Kita semua saudara😄

  13. Chintia Aurelya Putri

    Salam kemanusiaan

  14. rara sekar

    Mas berani karya yang isinya kritik sosial ga? tantangan pertama dari penulis muda Maryam Chaniago.

  15. MOHAMMAD BUDI SUSANTO

    Apa cuma gue yang merinding ketiga ngedenger ni lagu...sama ngebaca tulisan dikertasnya

  16. Wulandari Ody

    kaya ada setrum ke badan buat berbuat sesuatuu yg lebih baik bung...terimakasih😭

  17. Aldi Septiawan

    gila si lo pada yang masih dislike, denger beginian pada ga geter hatinye 😭

  18. Jaya Miko YT

    Gue gak mau kehilangan jejak di lagu yang sangat menginspirasi ini.
    Terima kasih bung fiersa besari 🤘🙏

  19. DR. Awesome channel

    Bang fiersa besari lagunya tiap kata penuh makna untuk tiap pendengar

  20. Stevenz Uyab

    saya masih suka mendengarkan lagu ini, terlebih untuk keadaan sekarang

  21. Morgan Freddyoke88

    Ajg gua nangis🤧😭

  22. orion syafiq

    mas fiersa... saya baru ikutin video mas... benar2 luar biasa... jadi fansnya mas...oh ya kapan ke surabaya

  23. rehan a

    Saya baru melihat dan diawal entah kenapa benar-benar mampu membuat saya menangis, Terima Kasih Bung.

  24. Agus MS

    aku suka bnget bang ri, aku sampai nangiss😭

  25. Adi Agus Prayoga

    Entah mengapa Indonesia menjadi seperti sekarang, mudah saling membenci ,saling mencaci ,Kemana indonesia ku yang dulu damai dan toleran

  26. Anifatul Qoiriah

    Lawan musuh dg kasih 😍😍😍😍

  27. LFii

    asli baru nemu ini lagu , sekali denger cuma bisa diam dan ngomong dalam hati gila ini lagu dalam banget , bermakna pokokny best!

  28. Khll_ fqh

    Merinding gue ngedengerin lagunya aslii mantap bung maju terus bung fiersa

  29. vizey m. yahya

    KITA SEMUA SAUDARA.

    #merindukansuatuKedamaian

  30. Riaf Pradipta

    4:02 ad si mayoritas, pemakan kaki empat kcuali meja dan kursi sahabtnya Dzawin

  31. Kurniasep _

    Mayoritas x
    Minoritas x
    Solidaritas👍👍👍
    Kaya si iver andemors, temen dzawin waktu di sangihe😁
    -17 juni 2019

  32. Lutfi Lazuardi

    Semoga sehat selalu bung❤️

  33. Risky Ahmad Bahtiar

    Ehhh ada iver yg d video bang Dzawin si pemakan binatang berkaki empat kecuali kursi dan meja 04:02 heheee

  34. bang pii

    kita saudara 😭

  35. Roi Naldo

    Tangan pengen komen dari dulu,tapi lupa mulu ke asikan peragain pas main biolanya , enak banget.sama "emmmm like dan coment di media sosial" emmm nya serak2 giman gitu mantap

  36. Giovanni agnis

    Jadi sedih :((

  37. Borona TV

    merinding gw lee

  38. OneOkRock 1702

    Fiersa besari selalu jadi panutanku
    Yg dislike pasti salah pencet :v

  39. crd_35 adv

    Lagu inih harus nya di dengar oleh para pendukung kedua capres ,,

  40. viaviavia

    kita saudara.

  41. Noval 0172

    Izin share bung

  42. Havish zain

    Bung mau chord gitar nya :'))

  43. Twin Chanel

    Dalam sekali... kami sibuk dengan dunia kita masing2. Saling caci maki. Saling buly.. saling angkat senjata. LUPA kita INDONESIA. Kita sama

  44. Fitri Anisah Harahap

    Ini karya luar biasa bagusnya, sampe menangis.
    Awalnya gak pernah tau dengan fiersa besari, krna lagu "waktu yang salah" viral aku baru dengar nama itu. Dan gak langsung suka, tapi beberapa hari lalu ntah kenapa ingin rasanya cari tau tentang nama itu, masih sedikit video dia yang aku tonton. Tapi langsung sesuka itu dengan fiersa besari. Banyak yang buat aku salut dari dia. Semoga semakin banyak memberi

  45. Dhody Sableng

    Trendingkan...

  46. m. zaki hisam

    Mode on air mata 😭, segera pulih indonesiaku.

  47. nur siti alifa

    Merinding :'(

  48. Firman Saputra

    Benar" mantap sekali bung

  49. Cindy selya

    Baru nonton karna liat twitter😌

  50. rossa azizah

    Bawangnya kebanyakan bang😢😢😢

  51. Muhammad Reksa

    Ada yg kesini abis demo?

  52. kopi pahit

    Indonesia terlalu indah tuk disakiti😢

  53. Jul Adinata

    Lagu ini seperti sudah memprediksikan apa yang akan terjadi di masa depan

  54. Raham Ainun

    sedih😭

  55. Novitasari Kurnia Putri

    Sedih tapi aku hanya bisa diam melihat keadaan Negeriku saat ini. Negeri yang kucintai sejak aku kecil ini Negeri yang mau menerima kelahiranku ini
    Negeri yang mau menumbuhkan sejuta kekayaan didalamnya.
    Harus merasakan sakit yang amat pedih.
    Semoga Negeriku Indonesia lekas damai dan membaik.

  56. Nimas Lintang

    Nangis weh

  57. Balik Kanan12

    Aku sih kalo lagi ke inget keadaan indonesia saat ini. Ya pasti dengerin lagu ini.

    Semestinya merangkul, bukan saling memukul, Semestinya memeluk bukan saling menusuk!!!

  58. PEJALAN LAMBAT

    Jagan kambing hitamkan Agama.
    Semestinya merangkul, bukan saling memukul
    Semestinya memeluk, bukan saling menusuk
    ...
    ...
    Apakah Sila ke 3 sdh hilang.?
    Kemanakah "Persatuan Indonesia"
    ....
    Perjuangan ku lebih mudah melawan penjaja , perjuangan mu lebih sulit Karena MELAWAN BANGSA MU SENDIRI..
    Ir Sukarno...
    Berdamailah Indonesia ku

  59. fatmawati pramulya

    Pengen like berkali kalii, ngenna bgt lagunya 😭

  60. coconutvendedor

    Kerennnnnn

  61. dewi purnami

    Ngena dihati bnget liriknya dan kata2 video klipnya...
    Menginspirasi sekali....
    Tetap berkaya yah kak😊.
    Kita Saudara☝

  62. Pa ul

    Relate sama keadaan sekarang😶

    Proud of you, bung💙💙💙

  63. Arif Maulana

    Ada apa dengan negeriku ini:(

  64. Dede Rosaji

    Dipublikasikan 11 Juni 2018... dan menginspirasi kejadian pada 22 Mei 2019...
    "Kita Saudara"

  65. Zahrotul Mahmudati

    Denger lagu ini aja bikin nangis 😭😭

  66. nurul hanifah

    Menuju laman ini setelah 22 mei.

  67. Devi Intan Sari

    Masyaallah, gw merinding liatnya.
    terimakasih bung, semoga selalu menginspirasi.

  68. Raga Wibowo

    *_Manusia macam apa yg masih dislike video ini :'(_*

  69. sofiyani citra

    balik ngampus terus mampir tukang sate buat buka nnti di kosan, sambil nunggu sate mateng nonton ini dan nangis hehe abang nya sampe heran 😖

  70. Deany 94

    Nangis aku bung, miris lihat negeriku 😭😭😭

  71. Karlina Ldh

    Keren banget! Nangis akuuuu 😭😭😭😭

  72. moh cahyo

    Video seperti ini pun masih ada yg dislike, sesusah itukah menjadi manusia..????

    Die EZ

    Setahuku yg mereka itu msh manusia, karena itu mereka bebas berpendapat.

  73. Maulana ya maulana Krisstian - to

    Keren lo bang

  74. Irma Hy

    Saya menonton lg di 22 Mei 2019

  75. Nila Chairunnisyah

    Berhenti menyalahkan pakaian kami

  76. Hanif Ahmad

    hari ini tanggal 23 mei 2019..
    saya merinding bung!
    terima kasih lagunya, membuka mata dan hati saya

  77. bang pii

    ya alloh lihat ini udah kaya kena gas air mata 😭

  78. Helen Septiani

    merinding bung:(

  79. Rakha Erland Erlangga

    Merinding+sedih bung ngelihat vidionyaa:)))
    Kemana perginya perdamaian diindonesia kitaa tercintaa
    Jangan ada pertempuran saudara:)))

    rizka oktaviana

    Setuju kak

  80. Ida Selvi

    Nangis suwerrrr😭😭😭

  81. Armel Kusuma

    Auto terharu 😢

  82. Noval Nurhakim

    Sedih yang keduakali

  83. Nur Fatul Aini

    Seharusnya trending ini, now

  84. Alvian Dani

    Salahkah mengalah?, Mengalah bukan berarti kalah, mengalah demi perdamaian lebih mulia daripada menang diatas banyak korban yang berjatuhan. #Bersatulahkembalianakibupertiwi

  85. Alderryani Isnaeni

    Sedih banget nntonnya a 😥😥

  86. damma tv

    Mantap, turus lah berkarya

  87. Dinda della

    Trendingin laa e parah kick😘

  88. Aldiansyah Muhammad

    22 Mei 2019. Saya melihat dan mendengar ini dengan hati yang teriris melihat kondisi negara ini.

  89. Untung Agus Siswoyo

    Dan terjadi lagi lelucon tepat pada hari ini 22 Mei 2019.
    Maaf Tuhan, kami sibuk bertikai

  90. nopri nopri

    Dengarkan ini wahai fanatik 1 dan 2

  91. Hanan

    saya kesini gara gara PRABOWO

  92. Ald'pras Priyawan

    Cepat Sembuhlah IndonesiaKu🙏

  93. Andri Ramadani

    Dann, Kepahitan itu terjadi Hari ini 22 Mei 2019 -

  94. Indri Aprilia

    lagu ini menggambarkan bagaimana menyedihkannya negara kita akibat perang kata antar sesama, perang pembenaran atara ideologi berbeda. memang kenapa jika berbeda?
    tahun ini, tahun pertama memilih, tahun pertama juga menyesal bahwa mengira memilih adalah suatu yang hebat.
    bung, lagunya mewakili sekali.

  95. Nabella Permata

    kok pengen nangis????????? :(

  96. Ile Iphe

    Tak Ada manusia yg Hina......

  97. Fiersa Besari

    Agar tidak timbul kesalahpahaman, seluruh klip yang ditampilkan dalam video ini adalah hasil seleksi dari ratusan video kiriman warganet ke alamat email saya, dari tanggal 7 Juni 2018 hingga 8 Juni 2018. Untuk yang videonya terpilih, terima kasih. Untuk yang videonya tidak terpilih, juga terima kasih. Saya yakin niatan kita baik, ditampilkan maupun tidak. Selaku pengurasi dan pengedit video, saya tidak bertanggung jawab jika video yang dikirimkan memuat wajah/konten yang bukan milik sang pengirim email. Selamat menikmati. Salam sayang, salam juang

    Maria Octaviani

    Terus berkarya kak💖💖

    Annisa ratna

    Mantul kak 👏, minta tolong 🙏 diperbanyak ya lagu2 yg maknanya dalem kayak ini salah satunya. Sukses truss kak 💪💪

    Gilang fahroni sabri24

    jangan lupa cara menjadi manusia

    syahronie imam

    https://youtu.be/5RSvoYJFJcc

    Fiersa Besari : Salahkah Mengalah (cover) IP