Besari, Fiersa - Cerita Rakyat Lyrics




Katanya, negeriku kaya raya, tapi banyak yang teraniaya
Katanya, sudah tidak dijajah, tapi masih banyak orang susah
Kudengar, kita bangsa yang ramah, tapi gemar sekali marah-marah
Konon, dipimpin orang-orang hebat, tapi hobi curi uang rakyat

Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
Tapi selama aku bernyawa akan kujaga Indonesia

Orang miskin tidak boleh sakit, karena birokrasi dipersulit
Orang pandai tak boleh mengkritik, nanti pencemaran nama baik
Laut dan sawah terhampar luas, tapi masih impor garam dan beras
Ibu Pertiwi sangatlah indah, jangan jatuh ke tangan yang salah

Proklamasi
Kami bangsa Indonesia
Dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia

Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
Tapi selama aku bernyawa, akan kujaga Indonesia
Sampai tak lagi bernyawa, akan kujaga Indonesia





Other Lyrics by Artist

Rand Lyrics

Besari, Fiersa Cerita Rakyat Comments
  1. Risky Junaidi

    keren bang ... dalem banget liriknya

  2. Aan Anggie

    Kesini karena habis lihat pendakian gunung merbabu. 😅

  3. Ibhee Fill

    Msh merinding aja gw denger ini lagu.... Makna nya aslii banyaak bgt klo mnurut gw di ini lagu...semoga pesan" yg di sampaikan sma lu buat semua org indonesia di dengeer yaa fir......sukses truss broo

  4. Erlangga Putra

    Memaknai lagu ini saya merinding bung

  5. Mikly picks

    Seakan surga pernah bocor, dan dicipratannya ditumpah dibumi yang bernama Indonesia Raya -Cak Nun

  6. Tika Hermawati

    Gara2 liat gunung lawu, auto search fiersa besari lagu agustus,,, dan keluar ini aowkaowkaowk

  7. Tika Hermawati

    Sumvah keren video clipnya...

  8. Dwi Putra

    Keren nih konten nya

  9. ZendRAL Bangsa

    Bikin lagu dimulai dari bikin video clipnya dulu ... kweren...dpt talent yg gk sengaja nemu cocok

  10. Aji Prakasa Purwa

    Abang apoteker yang mirip dide hijau daun.

  11. riska ayu

    nama gunung nya gunung apa bung?

  12. RYAN Creative Media

    Sang apoteker : mau asal arahannya jelas

  13. Wahyu Pan

    Lagu yg pas dg kondisi indonesia saat ini, dengan video klip yg pemandangannya indahh bgt...

  14. Septia Azizah

    subhanallah salam dari newyorkkk bung!!! rindu ibu pertiwi dibuatnyaa😢😢😢

  15. Rama Di

    Pas baca proklamasi sampai merinding

  16. Cunil Lampung

    suka nonton vlog bang fiersa tiap hari

  17. Dewiq permadi

    Kereenn kk

  18. Olive Martin

    Terimakasih bang fiersa sudah berkunjung ke gunung lawu,,,
    terus semangat berkarya bang.. karya yg mencerdaskan anak bangsa. Kereeeenn 👍

  19. Nadhil Syahidin

    Mantap bung fiersa

  20. Ade Sugiana

    Keren bro

  21. Imam Zaini

    apotekernya berbakat nih jd model

  22. Annisa Salma

    Bagus banget masyaallah karyanya :')

  23. Rio Septian

    kenapa baru denger lagu ini menyentuh bnget di hati waktu bapak ir soekarno mebaca proklamasi 😭😭😭

  24. Atha HM

    353 bung

  25. good fish channel

    Kita belum maju karena kita tidak bisa profesional, mungkin kita memang tidak tau caranya, bahkan merasa profesional disaat kenyataannya cuma "setengah2" DALAM SEGALA HAL

  26. Rosalia Dian

    cinta bgt😢❤️

  27. Yansyah

    Keren Bang Fiersa,,Saya Doain semoga Abang Sehat slalu,,,😊

  28. BUDAK KOCEAK

    Good👍

  29. dika spx

    lagu nnya enk baget

  30. FA fa

    Mantap gunung lawu

  31. rafika febriananda

    Bung Fiersaaaa😭😭😭❤❤❤

  32. T P

    Lawu... Jadi kangen

  33. Gde Bagus Wacana

    Mohon ijin lagunya saya download 🙏🏼

  34. Jurnal Noviar

    Cemoro sewu bukan si

  35. Yanto Irianto

    Saya umur 22 tahun sehari hari gojek sambil kuliah , bapak saya pensiunan , bpjs naik :')

  36. Fazza Tria

    KEREN BANGETTT BANGGG

  37. Muhammad salya mukti

    yang habis nonton dtw di smb lalu melihat ini siapa.ngaku.

  38. Fitriaprilita Eka Putri

    Kok sedih ya Allaah :(

  39. Ulla Khusnna

    Habis dari twitter langsung kesini

  40. dzaki firdaus

    Oh jadi ini lagu yg semalem di nyanyiin di bekasi wksks

  41. M Lufie

    Karena anak stm

  42. LARIZWA EVOLUTION

    Bikin Video Klip nya lagi bang, yg lebih keren 😁

  43. Wulan Niken

    Semua karya bung selalu keren

  44. Arthur Muhammad

    Lekas sembuh, ibu pertiwi. 😢

  45. Yogi Mp

    Indonesiakuuu😭

  46. bang tengul

    27 september hadirr

  47. Nunzil fahzi

    jujur saya keluar air mata

  48. Nawang Wulan

    Mungkin lagu ini bukti keadaan indonesia saat ini, atau bangsa ini yg membuktikany😥?

  49. Panji Sugilar

    Nyentuh. Sangat menyentuh

  50. Jejak Cinta

    Pen cerita nih bang
    Saya bangga jadi rakyat Indonesia, tapi untuk hari ini, entah kenapa sangat kecewa gtu bang, sampe pen nangis liat negara sendiri:(

    Rindu Indonesia ku

  51. Hesti Prestisa

    Berkarya terus bang

  52. Kharisma Widianti

    Gilee benerr ni laguu:( salut ama si sayang duh💕💕

  53. Pipit Rinjani

    Lekas membaik indonesiaku ❤

  54. Wawan Neutron

    24 september 2019 menjadi saksi bisu ketika saya dan teman teman aliansi mahasiswa turun kejalan untuk tolak RUU KUHP dan RUU lainnya di depan gdung DPR

    -Jakarta 24 september

    Fatmawati fatma

    Sehat selalu panjang umur perlawanan!

    Wawan Neutron

    @Fatmawati fatma aamiin semangat sodaraku

    Novrizal Efendi

    Demo hadir, kuliah TA, sok perjuangin ruu,perjuangin aja tuh nilaimu, ntr miskin g dpt kerja Salah kan pemerintah

  55. Indri fatriyani

    Mantull

  56. Leci Illona

    Katanya, negeriku kaya raya, tapi banyak yang teraniaya
    Katanya, sudah tidak dijajah, tapi masih banyak orang susah
    Kudengar, kita bangsa yang ramah, tapi gemar sekali marah-marah
    Konon, dipimpin orang-orang hebat, tapi hobi curi uang rakyat

    Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
    Tapi selama aku bernyawa akan kujaga Indonesia

    Orang miskin tidak boleh sakit, karena birokrasi dipersulit
    Orang pandai tak boleh mengkritik, nanti pencemaran nama baik
    Laut dan sawah terhampar luas, tapi masih impor garam dan beras
    Ibu Pertiwi sangatlah indah, jangan jatuh ke tangan yang salah

    Proklamasi
    Kami bangsa Indonesia
    Dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia

    Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
    Tapi selama aku bernyawa, akan kujaga Indonesia
    Sampai tak lagi bernyawa, akan kujaga Indonesia

  57. wanda nofitri

    Iyaa. Aku yg liat di ig langsung kesini 🙃

  58. Laila Hafilia

    Menghasilkan karya bisa lewat mana saja. Lewat lagu misalnya. Maa Syaa Allah keren

  59. rika purri

    Lekas sembuh INDONESIA ku

  60. febri hermawan

    bahagia kita dihabisi undang undang, sedih diundang undang undang miskin tambah miskin bang mati dihabisi kapitalisasi pemerintah dikuasai orang serakah rakyat makan apa? makan janji dan kesedihan karena sejahtra sudah tidak lagi nyata?

  61. Tamtow 1990

    Trending kan yg ini!!!!! Please yg ENTAH apa itu, ngalah dulu!!!!!!!!!!

  62. M Anugrah Arrihan

    Mengena sekali :)

  63. Ade Nurjaman

    VIRALLLLKANNNNNNN

    JOSSSSSSSSS

  64. Annisa Dwi Fahira

    negaraku sedang tidak baik baik saja😭😭😭

  65. Nur Hayati

    Ibu Pertiwi sangatlah indah,jangan jatuh kpd tangan yang salah!

  66. Nur Hayati

    Dri IG langsung kesini, bener banget Bang lagu nya sangat menggambarkan keadaan saat ini. Bang kalau masih jdi mahasiswa kira2 Abang ikut demo juga ga?

  67. Ilham Teguh

    Yg jdi model, udh shooting dri kapan tau cok:v

  68. Liana Octavia

    Rakyat mengkritik harusnya di terima dan dijadikan ide atau sebagai aspirasi bukannya malah di tangkap !

  69. Maulana Al-ghofari

    Menyanyikan lagu ini pada masa ini sedih bung

  70. Hassan dn

    Abis dari Instragram kesini ada,
    Lagunya pas banget dengan keadaan kita sekarang.

  71. Akhmad Zaenul

    Lagu itu jadi salah satu lagi proyek Bung tahun 2018...yaitu 1 bulan 1 lagu... Videoklip di gunung Lawu dan proses pembuatannya diceritakan di sebuah jurnal juga

  72. Rezha Setyawan

    Jng berpikiran mana cebong mana kampret, ini lah gambaran realita yg terjadi di indonesia, buka mata buka hati

  73. Yosnita Anggriani

    Otewe yutub dari ig

  74. Muhyiddin Syarif

    Hampir sama dengan sekarang bung

  75. Resi Susanti96

    merinding bung

  76. Elsa Sri mulyani

    Kenapa saya baru menonton🤦‍♀️

  77. Aisya chan

    Lirik "Cerita Rakyat"

    Katanya, negeriku kaya raya, tapi banyak yang teraniaya
    Katanya, sudah tidak dijajah, tapi masih banyak orang susah
    Kudengar, kita bangsa yang ramah, tapi gemar sekali marah-marah
    Konon, dipimpin orang-orang hebat, tapi hobi curi uang rakyat

    Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
    Tapi selama aku bernyawa akan kujaga Indonesia

    Orang miskin tidak boleh sakit, karena birokrasi dipersulit
    Orang pandai tak boleh mengkritik, nanti pencemaran nama baik
    Laut dan sawah terhampar luas, tapi masih impor garam dan beras
    Ibu Pertiwi sangatlah indah, jangan jatuh ke tangan yang salah

    Proklamasi
    Kami bangsa Indonesia
    Dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia

    Kita hidup di negara yang jauh dari sempurna
    Tapi selama aku bernyawa, akan kujaga Indonesia
    Sampai tak lagi bernyawa, akan kujaga Indonesia

    salovchi moon

    Aisya chan baca lyriknya pen nangis... kpn Indonesia bs maju?😫

    Tyo Prasetyo

    salovchi moon sama

  78. Dhe Shal

    Yang habis dari Twitter langsung kesini 🙋

  79. Velia Larasti

    Sangat sangat bagusss bung!!!!♥️

  80. andini cantik

    Bunggg😭♥️

  81. Zira Chasyfa

    Love you bung

  82. Fauzi Ozie Rmd

    Pasti bakal ada orang yang ngomong


    Kesini gara gara liat postingan bung fiersa

    Halah bacot cape gua likenya !

  83. Dika Fajar

    era presiden baperan , ogah di kritik padahal kinerjanya ?? gatot bossku wkwk

  84. M Elvondaily S

    Lagu ini mewakilkan keadaan ibu pertiwi. Kami sebagai mahasiswa akan selalu bertindak !!!!!! Hidup mahasiswa. Hidup rakyat Indonesia! 🇮🇩

  85. PUTRO Official

    Kenapa baru tahu lagu ini sekarang??

    Entah
    Entah apa yang merasuki ku 😪

  86. Rakyan Avinda

    trendingin yuk

  87. Wahyu Hade

    Mau kumpulin orang yg barusan dari instagramnya Fiersa Besari Semalem

  88. clo cool

    dari twitter gassss youtube.. padahal sebelumnya sudah pernah puterin ini lagi... 24 september 2019

  89. Neneng Saraswati

    Mantapp bung langunya

  90. mair mair

    Di spotify ada gak sih bang?

  91. Basaruddin Ivan Hutabarat

    Lagu yang bagus bung, tak lupa Selamat Hari Tani.
    Salam hangat dan hormat dari saya, seorang rimbawan.
    Sudah saatnya penghuni Ibu Pertiwi tidak berduka lagi.

  92. Marc Rangga

    lagu ini tiba tiba menjadi kenyataan 🙏🙏

  93. Ardnen Cruise

    Semangat bang, mudah2an ketularan banyak subscribenya kayak abang fiersa besari...hehe

  94. Amanati Caniago

    Lagu ini setahun yg lalu. Dan aku baru dengar.

  95. Fiersa Besari

    Karya ini tidak dibuat sebagai senjata politik dari dan untuk golongan apa pun. Karya ini juga tidak dibuat untuk memojokkan pihak mana pun, apalagi pemerintah. Karya ini hadir sebagai pengingat bahwa kita masih punya banyak PR, dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan Indonesia negeri yang lebih baik. Saya percaya, kita dapat menjadi bangsa besar ketika mau menerima kritik dan mau membuka mata terhadap apa pun yang terjadi di sekeliling kita. Bukan dengan cara pura-pura baik-baik saja, lantas lupa bahwa negara membutuhkan uluran tangan kita. Semangat dan salam untukmu para pejuang
    .
    Catatan: Jangan sampai euforia politik dan nasionalisme malah membuat kita melupakan saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTB, Lombok, Bali, dan sekitarnya. Sisihkan sebagian yang kita punya. Terima kasih banyak

    Keysa Nur aini

    Fiersa idola.

    Vicky Pramudinta Mega Putri

    lawu <3

    Reni Afiyani

    Aku merinding

    Arief rachman evan

    mantap sekali, bung. atas lagu sosialnya. terima kasih telah hadir lagu ini dikalangan kita.

    Ade Sugiana

    Keren bro